Senin, 12 Mei 2014

Mesin Pipil Jagung Berkelobot

Mesin pemipil jagung berkelobot adalah jenis pemipil jagung yang berguna untuk memisahkan biji jagung dari tongkolnya. Model lama mesin pipil jagung umumnya mengharuskan pengguna untuk terlebih dahulu mengupas kulit atau kelobot jagung, baru kemudian jagung bertongkol dipipil menggunakan mesin.

Dengan mesin tipe baru ini pengguna tidak perlu mengupas kelobot jagung karena mesin mampu mengupas kelobot secara otomatis dan sekalian memisahkan bibi jagung dari tongkolnya. Inovasi teknologi ini sungguh bermanfaat untuk menghemat waktu, tenaga dan biaya dalam proses pengolahan pasca panen jagung.

Untuk mengetahui gambaran sistem kerja mesin pemipil jagung berkelobot ini silahkan tonton  video ini :



Mesin pipil jagung berkelobot bisa anda beli di toko alat alat pertanian. Antara lain CV. Berkat Saron Sejahtera yang menyediakan mesin pipil dengan spek teknis sbb :
Spesifikasi:
Kapasitas             : 1064 kg/jam
Berat                      : 140 kg
Dimensi (mm)      : 1740x1050x1350 mm
Bahan rangka       : Besi Siku, Besi UNP
Rangka Pengerak : UNP
Penggerak             :  Motor Disel 6,5 PK Kubota

 Anda yang berminat pada mesin pipil jagung berkelobot ini juga bisa mendapatkan pelatihan dari PT. Agrowindo di Pasuruan Jawa Timur. Simak videonya :



Mesin pemipil jagung berkelobot juga dapat Anda peroleh keterangan dan mungkin juga harganya pada CV. Hasil Bumi Sabaz Mitra Dinamika yang memproduksi mesin tersebut.

Ada juga PT. Putra Wira Tamtama yang merilis mesin pemipil jagung berkelobot dengan merek Daya Teknik tipe CSK 1000 dan mampu bekerja dengan kapasitas 1000 kg per jam.

Semoga bermanfaat !!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan informasi tambahan dari pembaca.
Salam kami : bns_indonesia