Senin, 07 Oktober 2013

STOK JAGUNG BNS MULAI STABIL

Persediaan jagung di gudang BNS Megawon Kudus sudah mulai stabil.
Hal ini diperoleh dari kegiatan panen jagung di Kudus yang sudah dimulai secara bertahap.
Aktivitas pasca panen sudah dimulai di BNS Kudus,mulai dari sortir jagung tongkol, pemipilan dan penjemuran.
Diharapkan semoga cuaca masih bertahan bagus dengan intensitas panas mencukupi, karena pengeringan jagung di gudang2 dan di petani wilayah Kudus pada umumnya masih menggunakan cara penjemuran langsung yang mengandalkan panas matahari.

Selain dari hasil panen sendiri, BNS juga menerima suplai dari beberapa mitra petani di wilayah Kudus, Pati, Rembang, dan Grobogan. Suplai signifikan diperoleh BNS dari pembelian jagung pipil kering yang berasal dari Sumatera Selatan. Jagung dari luar pulau jawa sudah mulai datang di BNS Kudus. Hari ini senen 7 oktqober 2013 tersedia stok siap jual sebanyak 160 ton, dan stok dalam perjalanan sebanyak 80 - 200 ton. Stok on the farm yang segera dipanen dalam potensi perhitungan sebanyak 800ton.

Harga jagung masih relatif tinggi, dan kemungkinan akan tetap bertahantinggi sampai akhir Januari 2014.
Walaupun pabrikan feedmill besar seperti pokphan menurunkan harga beli mereka ( karena pokpand mulai mendatangkan jagung impor lagi ), harga jagung di pasaran lokal akan tetap tinngi. Beberapa daerah di Sumatera dan Sulawesi harga jagung memang termasuk murah, yaitu dilevel 2.800 sampai 3.225 per kilo, tapi adanya biaya transpot yang cukup mahal tetap membuat harga jagung di jawa ya tetap mahal .... :)
BNS melakukan pembelian sampai luar pulau jawa bukan untuk mencari tambahan keuntungan, tapi lebih pada tujuan menjaga kesetabilan stok guna memenuhi kebutuhan konsumen jagung di pulau Jawa.

Hari ini BNS menjual jagung pipil kering pada level harga 3.550 sampai 3.700 per kilo, sesuai grade kualitas jagung yang dibutuhkan konsumen.
Penjualan dilayani di gudang BNS Megawon Kudus Jawa Tengah. Dalam penjualan, saat ini BNS tidak menyediakan layanan kirim, jadi diharapkan konsumen berkenan mengambil sendiri jagung yang akan dibeli di gudang bns Kudus.
Untuk info dan order dapat menghubungi 0811277869 call atau sms dipersilahkan.

Salam bns !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan informasi tambahan dari pembaca.
Salam kami : bns_indonesia